Sabtu, 17 Oktober 2015

Kita Termangsuk Golongan Apa ?



KITA TERMANGSUK GOLONGAN APA ?

Nabi Ibrahim as, di jaman orang2 pada nyembah berhala keren, dengan seni pahat adiluhung a la Prumpung Muntilan, malah menyampaikan berita untuk menyembah Gusti Allah ora katon Yang Maha Embuh. Pada saat itu, inilah sebuah contoh pola pikir blo'on yang tergoblog.



Nabi Nuh, ujug2 membuat kapal besar di sebuah bukit. Katanya, suk nek ana banjir besar, ayo pada numpak kapal iki ben slamet. Semua orang sak jagad, mulai dari alumnus TK (Taman Kanak2) sampek lulusan TK (Teknik Kimia), tak ada yang tak mengatakan, bahwa Beliau itu kenthir berat.

Nabi Musa, termangsuk Utusan Tuhan yang ngawur tur sembrono. Mung duwe bala siji, Nabi Harun, mung dipeloni grombolan etnis Yahudi, para budak yg minderan, kok brani2nya ngelawan Fir Ngon (Fir’aun) yang super power. Wah, konyol banget !

Bunda Maria, sejak balita wis dididik karo Mbah Kyai Syech Zakariya. Urip ndina-ndina nang rumah ibadah. Ngaji, sinau, mangan, turu, ngrawat rumah ibadah. Wis, bocahe ayu, lembut, nyenengke tur super alim ! Idaman setiap pria. Lha kok ujug2 hamil tanpa bapak. Bikin patah hati para pemuda pemimpi sing wis suwe ngarep-arep. Samber gelap tenan, to ?

Yesus Kristus alias Nabi Isa as, di masyarakat yang berpola hidup hedonis, egois, ndobolan, suka hura2, kelangan keblat urip, lha kok malah khotbah untuk hidup sederhana, santun, tolong menolong. As prek !

Para sedulur sekalian, untungnya kita hidup di masa kini. Di jaman orang2 sudah pada sadar. Ngerti ilmu agama (?). Jajal nek kita urip di masa itu, bukan tak mungkin kita ini malah dadi kumendamnya kaum kafirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar