Rabu, 02 Desember 2015

METAMORPHOSIS INSTANT KAYAK POPEYE MAEM BAYAM



Ibu-ibu sedang asyik menonton sinetron sambil memasak makan malam. Anak-anak lagi posing mengerjaken Pekerjaan Rumah. Bapak lagi udud sambil menyimak iklan kecik di Koran. Makelar kudu rajin menyimak informasi jual beli. Tiba2 siaran sinetron terhenti, iklan juga terhenti. Semua minggir ketika muncul iklan super kuat dari penyelenggara Negara. Simak betapa bombas redaksinya :  “Revolusi mental adalah gerakan untuk menggembleng manusia Endonesah sehingga menjadi manusia baru yang berhati putih, bermental baja, berjiwa elang rajawali, bersemangat api yang menyala-nyala .... bla ... bla ... bla .. duoorr !”


Definisi ini muncul bola bali di kotak ajaib TiVi, tapi aku ndak kunjung paham apa maknanya. Negara kita memang hebat, setelah berbagai ajang pencarian bakat penyanyi diselenggarakan,  masih juga muncul penyanyi baru yang bagus di luar semua ajang itu. Setelah berbagai metoda pemberdayaan diri diluncurkan, ada Quantum Ikhlas, Neuro Linguistic Program, Spiritual Quotion, Meditasi Kristal, kini muncul metoda baru yang bener2 hebat, yaitu Revolusi Mental. Top markotop dah !

Nggak ngira babar blast, elek2 ngene jebul bangsa kita punya rumus instant kun fayakun yang teramat ampuh, buat mengubah manusia ledha-ledhe jadi tokoh idola. Ini sebuah quantum leap yang lebih hebat daripada sulapan.

(Tapi kenapa pikiranku menciptakan visualisasi yang teramat kuat, ada adegan Popeye dari KIH, yang ber-revolusi menjadi Super Hulk hanya dengan men-dhahar sekaleng sayur bayam. Mister Bluto dari KMP sing biasane kemlinthi, langsung dihajar babak belur dan tunggang langgang. Sebelum sempat sambat, badannya sudah kadung sempal-sempal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar