Rabu, 03 Mei 2017

MENYELINGKUHI PACAR


Mas Joko punya pacar namanya mBak Siti. Tiap Rebo dan Setu Sore dia rajin apel dan selalu on time. Para tetangga memuji ke-konsekwen-annya. Pemuda istimewa yang setia. Tapiii, sebetulnya bulehnya dia rajin dan on time, ada sebabnya. Tiap rebo, sebelum apel, dia mampir ke satu warung pecel deket rumah pacarnya. Mbok Randa Dhadhapan, yg konon adalah owner of the warung punya putri cuantik. Namanya mBak Nani. Beli pecel sembari guyon parikena barang 30 menit dgn mBak Nani, bener2 bikin dadanya bergemuruh penuh gairah.



Njuk tiap setu bakda asar, sebelum apel dia mampir ke warnet, se RW dgn rumah pacar. Penjaga warnet ini seorang mahasiswi yang lembut wajah dan budi bahasanya. Namanya mBak Hanny. Nge-net sembari menggombal Mbak Hanny, bikin hatinya adem. Dia suka mengkhayal, suk tembe mburine, nek udah umah2, akan pinik dgn istri dan anak2nya. Cilakaknya, wajah istri dalam khayalannya itu kok ya Mbak Hanny.

Mas Joko telah menyelingkuhi kekasihnya, walau blum ke level ihik2. Bagaimana dgn mBak Siti. Jebul dia tahu semua ulah kenakalan kekasihnya. Tapi dia diam saja. Pintu ma'af selalu ada buat Mas Joko. Warung pecel dan warnet itu dia yang punya. Mbok Randa Dhadhapan dan mBak Hanny itu karyawatinya. Mereka berdua yang melaporkan kelakuan usil Mas Joko.

Para sedherek kinasih dan jemiwit, mungkin begitu pula kelemah-lembutan Tuan Allah. Bahkan jauh melebihi. Kita menyelingkuhi-Nya dengan banyak hal. Dengan makhluk2 (ciptaan2) Nya. Tapi Beliau, Tuan Allah tetep saja semanak dalam menerima apel kita.

Padahal hal2 itu, tuan2 tiruan yang kita tuan-kan itu, semua ber-tuan-kan Tuan Allah semata.

Tabik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar